Minggu, 13 Mei 2012


NAMA : FIRMAN
NIM      : 105 33 5688 09

              Untuk mendapatkan tiga orang siswa tersebut maka dapat digunakan langkah-langkah proses penilaian yang dikemukakan oleh Ten Brink yaitu :
1.      Tahap Persiapan yang berupa kesiapan dan persiapan pihak yang akan melakukan kegiatan penilaian.
Ø  Tentunya sebelum melakukan penilaian, maka perlu diadakan persiapan baik dari segi aspek yang dinilai maupun dari kesiapan pihak yang akan menilai. Namun hal ini dapat dilakukan pada saat guru menyampaikan materi puisi kepada muridnya dengan memberi kesempatan kepada siswa untuk tampil satu per satu membacakan puisi.
2.       Tahap Pengumpulan Data, yang berupa kegiatan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan
Ø  Data dapat diperoleh dari proses pembacaan puisi siswa-siswi tersebut baik berupa data kulitatif maupun data kuantitatif yang bersumber dari penilaian guru yang bersangkutan.
3.      Tahap Evaluasi, yang berupa langkah-langkah kegiatan pembuatan pertimbangan dan pengambilan keputusan.
Ø  Dari data yang telah dikumpulkan, maka guru dapat membuat pertimbangan dan mengambil keputusan bahwa diantara siswa-siswi tersebut, siswa inilah yang berhak mengikuti lomba baca puisi.


NAMA : FIRMAN
NIM      : 105 33 5688 09

              Untuk mendapatkan tiga orang siswa tersebut maka dapat digunakan langkah-langkah proses penilaian yang dikemukakan oleh Ten Brink yaitu :
1.      Tahap Persiapan yang berupa kesiapan dan persiapan pihak yang akan melakukan kegiatan penilaian.
Ø  Tentunya sebelum melakukan penilaian, maka perlu diadakan persiapan baik dari segi aspek yang dinilai maupun dari kesiapan pihak yang akan menilai. Namun hal ini dapat dilakukan pada saat guru menyampaikan materi puisi kepada muridnya dengan memberi kesempatan kepada siswa untuk tampil satu per satu membacakan puisi.
2.       Tahap Pengumpulan Data, yang berupa kegiatan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan
Ø  Data dapat diperoleh dari proses pembacaan puisi siswa-siswi tersebut baik berupa data kulitatif maupun data kuantitatif yang bersumber dari penilaian guru yang bersangkutan.
3.      Tahap Evaluasi, yang berupa langkah-langkah kegiatan pembuatan pertimbangan dan pengambilan keputusan.
Ø  Dari data yang telah dikumpulkan, maka guru dapat membuat pertimbangan dan mengambil keputusan bahwa diantara siswa-siswi tersebut, siswa inilah yang berhak mengikuti lomba baca puisi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar